Restoran Apung Segera Dibangun di Muara Angke

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 01 Maret 2016 09:35 WIB | Dibaca 7053 kali
Restoran Apung Segera Dibangun di Muara Angke (Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Penataan kawasan Muara Angke, Jakarta Utara akan dilakukan oleh Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta. Restoran apung khusus masakan ikan laut akan segera dibangun di lahan 5.000 meter persegi.

" Jadi konsepnya masyarakat datang berbelanja ikan di Muara Angke, nanti ke resto apung untuk diolah di sana. Biayanya Rp 20 ribu saja per kilogram"

Kepala Bidang Perikanan Dinas KPKP DKI Jakarta, Liliek Litasari mengatakan, ‎dilokasi tersebut nantinya akan diisi sebanyak 30 pedagang yang khusus untuk membakar ikan.

"‎Jadi konsepnya masyarakat datang berbelanja ikan di Muara Angke, nanti ke resto apung untuk diolah di sana. Biayanya Rp 20 ribu saja per kilogram," ujarnya, Selasa (1/3).

Nantinya, lanjut Liliek, masing-masing kios yang ada akan menawarkan konsep bakar ikan yang berbeda beda. Dengan begitu diharapkan masyarakat bisa datang membawa ikan yang telah dibeli dipasar untuk diolah dan menikmatinya di tempat tersebut.

"Di situ juga nanti ada 100 pedagang souvenir dan otak-otak. Di lokasi juga sudah dilengkapi banyak meja untuk grup atau perorangan," tandasnya.

Rencananya untuk pembangunan tersebut pihak Dinas KPKP DKI akan mencari perusahaan yang ingin memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR). Dan ditargetkan akhir 2016, restoran apung di Muara Angke sudah terbangun.

TOP