DKI Gelar Festival Ikan Hias 2016

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Minggu, 21 Februari 2016 15:43 WIB | Dibaca 6816 kali
(Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Puluhan pencinta ikan hias mengikuti 2nd Jakarta Orbamental Fish Festival (JOFF) 2016, di Food Epicentrum Sunter, Jakarta Utara. 

" Potensi ikan hias sangat menarik, selain sebagai hobi juga bisa untuk usaha dan menambah penghasilan"

Selain menampilkan berbagai macam ikan hias, kegiatan yang digelkar sejak 19-28 Februari juga menggelar lomba membuat Aquascape (menghias aquarium).

Kepala Bidang Perikanan Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, Liliek Litasari mengatakan, Sebanyak 32 peserta terlibat dalam lomba aquascape 2016. 

Kegiatan yang diselenggarakan sejumlah komunitas dan asosiasi ikan hias ini dimaksud agar masyarakat mengetahui ‎dan ‎mengenal lebih banyak kekayaan alam air, khususnya ikan hias.

"Potensi ikan hias sangat menarik, selain sebagai hobi juga bisa untuk usaha dan menambah penghasilan. Aquascape yang terbaik akan diberikan hadiah dan Piala Kepala Dinas KPKP," ujarnya, Minggu (21/2).

‎Ditambahkan Lilik, event ini juga dapat mempertemukan penggemar, petani, pedagang dan eksportir Koki sehingga dapat memperkuat pasar ikan hias. ‎

Potensi usaha ‎ini dinilai masih banyak dilirik masyarakat bahkan hingga mancanegara.