DPRD Barito Selatan Pelajari Pariwisata Pulau Seribu

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Kamis, 11 Februari 2016 19:00 WIB | Dibaca 1724 kali
DPRD Barito Selatan Pelajari Pariwisata Pulau Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu.

" Secara geografis memang berbeda. Tapi yang terpenting bagaimana kami dapat mempelajari cara pengelolaan sektor pariwisata"

Kedatangan para anggota dewan tersebut untuk mempelajari tentang pengelolaan sektor pariwisata dan penanganan kesehatan di Kepulauan Seribu.

"Secara geografis memang berbeda. Tapi yang terpenting bagaimana kami dapat mempelajari cara pengelolaan sektor pariwisata, perikanan dan penanganan pasien dengan segera. Terutama pasien yang perlu dirujuk ke daratan," ujar Sungadinajadi, Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kamis (11/2).

Ia menuturkan, Barito Selatan juga memiliki wilayah permukiman yang jauh dari daratan karena terhalang sungai. Bisa dibilang, wilayahnya tersebut memiliki persoalan yang sama dengan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengapresiasi kedatangan rombongan anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Kedatangan para anggota dewan tersebut diharapkan dapat menjadi media promosi bagi sektor pariwisata Kepulaun Seribu.

TOP