Pengusaha Muda Harus Pahami Perizinan di DKI

Reporter : Suriaman Panjaitan | Editor : Nani Suherni | Rabu, 10 Februari 2016 15:49 WIB | Dibaca 3612 kali
Pengusaha Muda Harus Pahami Perizinan di DKI (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berikan arahan sistem perizinan di Jakarta kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Jaya. Ia melihat, sejauh ini pengusaha muda tidak memahami perizinan sehingga usahanya kerap terkendala.

" Misalnya bagaimana memasukkan barang mereka di E-katalog bagaimana proses pengadaan barang dan jasa termasuk bagaimana pelayanan perizinan"

"T‎adi saya sampaikan sebetulnya masih banyak dari mereka belum memahami dari sisi peraturan misalnya bagaimana memasukkan barang mereka di E-katalog bagaimana proses pengadaan barang dan jasa termasuk bagaimana pelayanan perizinan," kata Djarot usai menerima perwakilan pengusaha muda HIPMI Jaya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/2).

Djarot menginginkan, perwakilan HIPMI Jaya itu mengagendakan pertemuan dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Baran dan Jasa Pemerintahan (LKPP) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta.

"Institusi terkait kayak LKPP kemudian PTSP dan pengadaan barang dan jasa pemerintah juga bisa sebagai narasumber presentasi kita ingin memperkuat ini terus menerus kita perkuat‎," tandasnya.

Langkah tersebut diyakini Djarot dapat menumbuhkan industri menengah dikalangan pengusaha lokal.

TOP