Kawasan Langganan Banjir di Jaktim Berkurang

Reporter : Nurito | Editor : Widodo Bogiarto | Kamis, 19 November 2015 19:45 WIB | Dibaca 2881 kali
Kawasan Langganan Banjir di Jaktim Berkurang (Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Sejumlah titik rawan genangan di Jakarta Timur, saat ini sudah mulai menghilang. Hal ini terlihat saat terjadinya hujan beberapa waktu lalu. Kawasan yang biasanya menjadi langganan banjir, kini sudah tidak lagi setelah adanya perbaikan saluran air.

"Warga sekitar sudah lega karena tidak terjadi banjir lagi "

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi menyebutkan, ada delapan lokasi langganan banjir yang kini sudah hilang. Hal ini karena saluran air yang ada di lokasi sekitar sudah mulai dinormalisasi.

Kedelapan lokasi tersebut adalah, kolong Jembatan Gunung Antang di Jalan Matraman Raya. Kemudian Underpas Cawang, Kali Jatikramat di Duren Sawit, perempatan Arion di Jalan Raya Pemuda-Jalan Paus, Jalan Rawa Domba, kawasan Malaka Jaya, Jalan KRT Radjiman dan seberang Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN).

Warga sekitar sudah lega karena tidak terjadi banjir lagi,” kata Yazied, Kamis (19/11).

Yazied mengungkapkan, khusus Kali Jatikramat, walau saat ini masih dalam tahap normalisasi, yakni berupa pengerukan dan pemasangan turap, namun lingkungan sekitarnya sudah berkurang genangannya. Demikian halnya di kawasan Tegalamba, air sudah tidak meluber lagi.

TOP