Kader PKK Harus Jalankan Program di RPTRA

Reporter : Devi Lusianawati | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 26 Oktober 2015 23:00 WIB | Dibaca 4986 kali
(Foto : Devi Lusianawati / Beritajakarta.id)

Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat kota diminta dapat menjalin kerja sama yang baik. Ini untuk mengisi kegiatan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) untuk kepentingan masyarakat.

"Saya berharap, Tim Penggerak PKK yang ada di tingkat kota, dapat bekerja sama dengan baik. Karena kalian nanti yang akan mengatur kegiatan-kegiatan yang ada di RPTRA "

Wakil Ketua II TP PKK DKI Jakarta, Rusmiyati Saefullah mengatakan, kader PKK harus bisa bersinergi dengan pengelola RPTRA. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Posyandu dan beberapa program lainnya milik PKK yang bisa dilakukan di RPTRA.

"Saya berharap, Tim Penggerak PKK yang ada di tingkat kota, dapat bekerja sama dengan baik. Karena kalian nanti yang akan mengatur kegiatan-kegiatan yang ada di RPTRA," ujar Rusmiyati, saat membuka Pelaksanaan Pelatihan Calon Kader PIK Keluarga, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Tanah Abang, Senin (26/10).

Sementara itu, Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangara mengatakan, setidaknya ada 10 Program Pokok PKK yang terintegrasi dengan kegiatan dan program RPTRA yang merupakan kebutuhan dasar manusia, antara lain gotong royong, pangan, sandang, pendidikan dan keterampilan serta kesehatan.

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan ini, para kader dapat mengimplemtasikan semua informasi yang sudah di dapat di wilayah masing-masing," tandas Rintje.