Jakut Optimis Kembali Raih Juara Lomba Binaul Masjid

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Widodo Bogiarto | Sabtu, 08 Agustus 2015 10:02 WIB | Dibaca 1893 kali
Jakut Optimis Kembali Raih Juara Lomba Binaul Masjid (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemkot Administrasi Jakarta Utara kembali mengadakan perlombaan Binaul Masjid. Lomba yang sudah digelar sepekan ini diikuti enam masjid perwakilan dari masing-masing wilayah kecamatan. Pemenang lomba akan mewakili lomba Binaul Masjid tingkat DKI Jakarta.

"Semoga tahun ini kami kembali meraih juara tingkat DKI Jakarta, karena sudah dua tahun berturut-turut juara Binaul Masjid direbut Jakarta Utara "

"Semoga tahun ini kami kembali meraih juara tingkat DKI Jakarta, karena sudah dua tahun berturut-turut juara Binaul Masjid direbut Jakarta Utara," kata Ahmad Ya'la, Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (8/8).

Dikatakan Ya'la, sejumlah aspek yang menjadi penilaian lomba antara lain, kemakmuran, administrasi dan kebersihan. Ia mengharapkan lomba ini dapat memicu semangat pengurus melakukan pembenahan agar keberadaan masjid lebih manfaat bagi masyarakat.

"Senin lusa akan kami umumkan masjid yang menjadi pemenangnya serta berhak mewakili ke tingkat DKI," ujar Ya'la.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta Utara, Mabrur Abduh menambahkan, total di wilayah ini terdapat lebih dari 500 masjid dan 1.000 musala.

"Tidak hanya sebagai sarana ibadah saja. Saya berharap peranan masjid lebih dioptimalkan sebagai wahana komunikasi dan interaksi warga," terang Mabrur.

TOP