Kontes Abnon Kalah Pamor dengan Indonesian Idol

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Dunih | Jumat, 11 April 2014 13:47 WIB | Dibaca 3858 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Banyaknya ajang pencarian bakat, membuat minat remaja Jakarta mengikuti kontes Abang None menurun. Di Jakarta Timur saja, dari 750 ribu formulir yang telah disebar, baru 68 orang yang menyatakan diri mendaftar untuk menjadi peserta Abang None Jakarta Timur.

"Sekarang juga makin banyak pemilihan-pemilihan serupa, ada Miss Indonesia, Putri Indonesia, Indonesia Mencari Bakat, hingga Indonesian Idol "

Kasudin Pariwisata Jakarta Timur, Deddy Soetardi mengakui, sampai saat ini formulir yang sudah dikembalikan baru 68 orang. Dengan rincian 46 orang calon None dan 22 sisanya adalah calon Abang. Sedangkan tahun lalu, jumlah peserta Abang None Jakarta Timur mencapai 220 orang.

Untuk menambah animo peserta, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi di kecamatan, dan radio-radio di Jakarta. Tapi, data terakhir sampai 10 April baru sekitar 68 orang yang mengembalikan formulir. Padahal, proses pendaftarannya sendiri cukup mudah, karena bisa dilakukan lewat website.

"Sekarang juga makin banyak pemilihan-pemilihan serupa, ada Miss Indonesia, Putri Indonesia, Indonesia Mencari Bakat, hingga Indonesian Idol," jelasnya, Jumat (11/4).

Namun pihaknya mengaku, biasanya pendaftar itu akan ramai mengembalikan formulir di hari terakhir. Sudin Pariwisata sendiri menargetkan 200 orang yang akan mengikuti seleksi Abnon Jakarta Timur. Agar pendaftar lebih banyak panitia juga sudah melakukan roadshow ke kampus-kampus di Jakarta mulai dari UI, LSPR, hingga UNJ.

"Pendaftaran Abang None Jakarta Timur akan ditutup 11 April. Dari semua finalis yang terdaftar, nanti akan dikerucutkan lagi menjadi 15 pasang, yang kemudian dipilih tiga pasang Abang None yang akan mewakili Jakarta Timur di tingkat provinsi," tandasnya.