Jakarta Barat Fair 2015 Digelar 11 Juni

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Lopi Kasim | Selasa, 09 Juni 2015 23:31 WIB | Dibaca 7589 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-488, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat kembali menggelar Jakarta Barat Fair 2015. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar tanggal 11-13 Juni mendatang.  

" Selain itu juga ajang promosi hasil produk unggulan para usaha kecil, menengah dan industri kecil menengah serta perajin lainnya, baik hasil kuliner dan non kuliner"

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pemkot Jakarta Barat, Sri Yulani Saraswaty mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga akan memperkenalkan dan mengoptimalkan keberadaan kawasan sentra primer baru barat sebagai pusat pemerintahan, perdagangan, dan kegiatan lainnya.  

“Selain itu juga ajang promosi hasil produk unggulan para usaha kecil, menengah dan industri kecil menengah serta perajin lainnya, baik hasil kuliner dan non kuliner,” ujar Sri, Selasa (9/6).

Peserta Jakarta Barat Fair 2015, kata Sri, adalah SKPD dan UKPD, usaha kecil menengah, industri kecil menengah, kerajinan unggulan dan kuliner, BUMN, BUMD, stakeholder dan swasta di wilayah Jakarta Barat. “Untuk memenuhi kegiatan tersebut kami akan menyiapkan sebanyak 100 stan,” ucap Sri.

Selain itu, tambah Sri, akan digelar hiburan berupa gambang kromong, marawis, ondel-ondel, palang pintu, lomba burung berkicau, kontes ikan cupang serta workshop membatik untuk siswa SMK.

Kemudian, ada layanan Larasita oleh BPN Jakarta Barat, perekaman e-KTP, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian bantuan dan santunan pada anak yatim, layanan mobil keliling SIM dan STNK dan lain sebagainya.

“Dengan terus digelarnya Jakarta Barat Fair setiap tahun akan semakin memacu para pelaku usaha kecil menengah, indutri kecil menengah mengembangkan usahanya,” tandas Sri.