Pengunjung JFFF 2015 Dihibur Keroncong Tugu

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Agustian Anas | Minggu, 17 Mei 2015 10:08 WIB | Dibaca 156860 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pengunjung Jakarta Food & Fashion Festival (JFFF) 2015 yang memadati La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (16/5) malam dihibur oleh penampilan Orkes Keroncong Tugu dari sanggar Cafrinho.

" Musik keroncong identik dengan orangtua. Makanya, kami berusaha mendekatkan keroncong ke telinga kaum muda melalui komponis belia"

Sekitar 15 lagu orisinil keroncong tugu dimainkan diantaranya Oud Batavia, Keroncong Moresco, Nurlela (Bing Slamet), Selendang Mayang, dan Schoon Ver Van Jou.

Selain membawakan tembang keroncong, kelompok ini juga memadukan lagu populer masa kini dengan nuansa keroncong yang kental seperti Aku Memilih Setia milik Fathin, Cari Jodoh dari Wali, Jodoh Pasti Bertemu milik Afgan dan lagu hits lainnya.

"Kita tadi juga bawain lagu Cinta Terbaik, Bara-bere, Dirijek," urai Guido Quiko, Pimpinan Sanggar Cafrinho.

Dia berharap, melalui penampilan selama 45 menit ini, pengunjung khususnya anak-anak muda bisa lebih menghargai musik tradisional dan kebudayaan Betawi.

"Musik keroncong identik dengan orangtua. Makanya, kami berusaha mendekatkan keroncong ke telinga kaum muda melalui komponis belia," ungkapnya.