Pemprov DKI Raih 5 Kategori Pada Top Digital Awards 2021

Selasa, 21 Desember 2021 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 5022

Pemprov DKI Raih 5 Kategori Pada Top Digital Awards 2021

(Foto: Istimewa)

Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan TOP DIGITAL Awards 2021. Penghargaan diberikan dalam acara puncak TOP DIGITAL Awards 2021 yang berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (21/12).

Ini adalah hasil kerja bersama seluruh jajaran sehingga mampu membangun ekosistem digital yang baik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta memenangkan penghargaan untuk lima kategori, yakni Top Digital Implementation 2021 Level Stars 5 untuk Pemprov DKI; Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan; Top CIO on Digital Implementation 2021 untuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania; Top Digital in Public Service & Smartcity Solution 2021 untuk Pemprov DKI; dan Top IT Manager on Digital Implementation 2021 untuk Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima penghargaan tersebut. Sekda Marullah menyampaikan, penghargaan tersebut hasil kolaborasi dan kerja keras banyak pihak yang patut diapresiasi.

“Ini adalah hasil kerja bersama seluruh jajaran sehingga mampu membangun ekosistem digital yang baik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Dengan adanya penghargaan ini juga menjadi pemantik bagi kami untuk terus bekerja optimal memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Jakarta,” ungkapnya, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha, turut menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus berinovasi di bidang teknologi digital. Salah satunya, aplikasi Jakarta Kini (JAKI) yang telah diunduh 2,5 juta pengguna, memiliki fitur unggulan Jak Lapor berupa kanal pengaduan resmi untuk melaporkan berbagai permasalahan kota berbasis geo tagging dan Jakarta Tanggap COVID-19 berisi berbagai data, informasi, maupun fitur pendukung pengendalian pandemi COVID-19.

“Ada pula aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM) yang mengintegrasikan penanganan pengaduan pada Organisasi Perangkat Daerah. Hingga November 2021, terdapat 120.562 laporan yang masuk dan sebanyak 98% dari laporan masuk telah diselesaikan dengan rata-rata waktu penyelesaian 26 jam,” imbuhnya.

Transformasi digital juga diterapkan di dalam jajaran Pemprov DKI Jakarta. Dengan itu, Pemprov DKI Jakarta dapat menerapkan prinsip-prinsip good governance, di mana sistem administrasi lebih cepat, efisien, akuntabel, dan transparan.

Kegiatan TOP DIGITAL Awards 2021 ini diselenggarakan oleh majalah ItWorks yang bekerja sama dan didukung oleh beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/ Digital. Keberhasilan dalam meraih penghargaan TOP DIGITAL Awards menunjukkan bahwa manajemen lembaga pemerintahan/perusahaan telah dikelola secara modern, profesional, dan terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih.

BERITA TERKAIT
Aplikasi Super JAKI Raih Medali Emas di Ajang ASEAN ICT Awards 2021

Aplikasi Super JAKI Raih Medali Emas di Ajang ASEAN ICT Awards 2021

Senin, 20 Desember 2021 4043

PT Jakpro (Perseroda) Dapat ESG Award 2021

PT Jakpro (Perseroda) Dapat ESG Award 2021

Jumat, 29 Oktober 2021 3198

Jakarta Smart City Raih Penghargaan “2021 Best in Future Digital Innovation” dari IDC Indonesia

Jakarta Smart City Raih Penghargaan 2021 Best in Future of Digital Innovation dari IDC Indonesia

Minggu, 10 Oktober 2021 2950

BERITA POPULER
Transjakarta Menuju Smart Mobility, Fondasi Jakarta 500 Tahun

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 709

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1271

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1148

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1662

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 497

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks