16 Kelurahan di Jaktim Dapat Bantuan Susu Balita

Kamis, 25 November 2021 17:46 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 2136

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 16 kelurahan di Jakarta Timur mendapatkan bantuan susu untuk dikonsumsi Balita, Kamis (25/11). Susu cair sebanyak dua ton yang dikemas dalam 5.424 kotak ini merupakan bantuan dari PT Frisian Flag Indonesia (FFI) melalui program CSR.

Peran dunia usaha seperti ini sangat diharapkan dalam penanganan tumbuh kembang anak

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Corporate Affairs Director PT FFI, Hendru Saputro kepada Ketua TP PKK Jakarta Timur, Diah Anwar di ruang pola kantor wali kota. Selanjutnya seluruh bantuan akan dikirim ke 16 kantor kelurahan untuk dibagikan ke balita yang ada di wilayah tersebut.

Diah Anwar mengatakan, bantuan yang diberikan PT FFI ini sangat membantu mencegah timbulnya kasus stunting pada balita. Menurut Diah, sejak masa pandemi perekonomian masyarakat mengalami penurunan dan hal ini berimbas pada asupan gizi balita, terutama pada keluarga kurang mampu.

“Peran dunia usaha seperti ini sangat diharapkan dalam penanganan tumbuh kembang anak, khususnya dalam mencegah timbulnya kasus stunting pada anak. Kita ucapkan terima kasih pada PT FFI yang telah memberikan bantuan dua ton susu untuk balita warga Jakarta Timur,” kata Diah.

Diah menjelaskan, bantuan ini akan segera didistribusikan ke Kelurahan Kampung Melayu, Cipinang besar Utara (CBU), Bidara Cina, Klender, Pulogadung, Cipinang. Kemudian Kelurahan Tengah, Pulogebang, Pondok Kelapa, Cakung Timur, Malaka Jaya, Cipinang Besar Selatan, Pondok Bambu, Pondok Kopi, Balimester dan Cipinang Muara.

Corporate Affairs Director PT FFI, Hendru Saputro menyatakan, bantuan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk mengatasi masalah stunting di Jakarta Timur.                   

“Kami sangat terbuka untuk kolaborasi dan bermitra dalam mewujudkan kota Jakarta Timur yang sehat. Selain juga mencegah bersama-sama adanya kasus stunting pada balita di Jakarta Timur,” tandas Hendru.