Program Jumat Beli Lokal Jakpus Bukukan Omzet Rp 62 Juta

Selasa, 23 November 2021 13:40 Reporter : Anita Karyati Editor : Erikyanri Maulana 1456

(Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Pusat berhasil membukukan omzet hingga Rp 62.014.719 dalam program Jumat Beli Lokal yang berkolaborasi dengan tokopedia.

Ini merupakan rekor pertama untuk penyelenggaraan Jumat Beli Lokal Jakarta Pusat

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Pusat, Melinda Sagala menuturkan, sebanyak 47 Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM, organisasi perangkat daerah (OPD), dan Dekranasda mengikuti kegiatan yang berlangsung 12 - 21 November 2021.

"Kami bersyukur ini luar biasa, omzet kita mencapai Rp 62.014.719. Ini merupakan rekor pertama untuk penyelenggaraan Jumat Beli Lokal Jakarta Pusat," ujar Melinda, Selasa (23/11).

Menurutnya, dari pelaksanaan Jumat Beli Lokal, pihaknya mendapatkan pengalaman baru dengan suasana yang berbeda karena menerima banyak orderan. Saat ini pemesanan di tokopedia sudah tutup. Para pelaku Jakpreneur dapat melanjutkan pemasaran melalui marketplace Sudin PPKUKM Jakarta Pusat (http://www.posjp.com), sehingga pemesanan semua produk Jakpreneur dapat dibeli kembali.

"Dengan layanan marketplace kami semoga para pembeli makin banyak yang menimkati. Artinya antusias masyarakat juga sangat tinggi. Dengan pelaksanaan Jumat Beli Lokal yang sudah berlangsung ini diharapkan dapat menyemangati Jakpreneur lain karena produk mereka akan semakin dikenal," tandasnya.