JXB-Tauzia Hotel Management Sepakati Kerja Sama Pengelolaan Hotel Grand Cempaka Business

Jumat, 12 November 2021 19:19 Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing Editor : Toni Riyanto 3559

(Foto: Istimewa - Beritajakarta.id)

Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) dan Tauzia Hotel Management menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengembangan dan Pengelolaan Hotel Grand Cempaka Business.

Direvitalisasi dengan thematic design khas Batavia

Proses penandatanganan MoU dilakukan pada sesi Collaboration Signing Commitment dalam gelaran Jakarta Investment Forum 2021, Kamis (11/11).

Penandatanganan MoU dilakukan langsung Direktur Utama JXB, Novita Dewi dan Vice President of Business Development Ascott Limited Armand Steinmeyer, disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI Jakarta Benni Aguschanda, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Onny Widjanarko dan Perwakilan Kedutaan Besar Inggris Oliver Richards.

Novita mengungkapkan optimismenya atas kerja sama yang dibangun bersama Tauzia Hotel Management akan memberikan dampak pada kinerja perusahaan ke depan menjadi lebih baik. Dalam kerja sama ini, JXB menggandeng Tauzia untuk mengelola Hotel Grand Cempaka Business yang menjadi unit bisnis JXB.

"Tauzia merupakan pengelola hotel profesional yang kami harapkan nanti bisa membawa Hotel Grand Cempaka Business menjadi salah satu hotel dengan pelayanan yang berkualitas. Rencananya, Hotel Grand Cempaka Business akan direvitalisasi dengan thematic design khas Batavia yang memberikan nuansa nostalgia. Kami mencoba hadirkan pengalaman baru bagi tamu yang berkunjung," ujarnya, melalui siaran pers yang diterima redaksi Jumat (12/12).

Novita menjelaskan, kerja sama yang dijalin dengan Tauzia Hotel Management sendiri direncanakan akan berlangsung selama 10 tahun. Hotel Grand Cempaka Business saat ini sedang dalam tahap perancangan desain yang baru dan akan mulai melakukan renovasi dan ditargetkan selesai pada 2023.

"Ke depan, tidak hanya Hotel Grand Cempaka Business, Jakarta Experience Board juga akan melakukan pembaharuan konsep dan fisik dengan renovasi terhadap hotel-hotel yang menjadi unit usaha, sehingga tidak hanya sekadar tempat untuk menginap tetapi juga sebagai destinasi atau tujuan wisata," terangnya.

Ia menambahkan, Tauzia Hotel Management merupakan operator hotel profesional yang telah mengelola hingga 120 properti melalui berbagai brand hotel di antaranya Preference, Vertu, HARRIS, FOX, YELLO, POP! dan TAUZIA Estate Management.

Tauzia juga merupakan bagian dari Ascott Limited, yakni salah satu perusahaan pengelola hotel terkemuka di dunia. Dengan penunjukkan Tauzia sebagai operator Hotel Grand Cempaka Business nanti, diharapkan dapat membawa citra baru yang akan menarik wisatawan.

"Hotel Grand Cempaka Business terletak di kawasan Cempaka Putih yang relatif dekat dengan ikon-ikon pariwisata di Jakarta dan Bandar Udara Internasional, Soekarno-Hatta. Ini menjadikan Grand Cempaka Business sebagai hotel yang potensial untuk mendukung sektor pariwisata di DKI Jakarta," tandasnya.