Kecamatan Gambir Gelar Bazar Gerakan Belanja UMKM

Selasa, 19 Oktober 2021 15:33 Reporter : Anita Karyati Editor : Erikyanri Maulana 546

(Foto: Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id)

Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat bersama Harmoni Exchange menggelar Bazar Gerakan Belanja UMKM. Kegiatan yang melibatkan 18 UMKM ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma di Gedung Harmoni Exchange, Jalan Hayam Wuruk VI, RT 06/02, Gambir.

Saya mengapresiasi Kecamatan Gambir yang telah melaksanakan kegiatan bazar ini

Camat Gambir, Fauzi menuturkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pihaknya dengan pengelola Harmoni Exchange setelah sebelumnya menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 pada Mei lalu.

"Bazar Gerakan Belanja UMKM berlangsung selama 17 hari atau sejak tanggal 14-30 Oktober mulai pukul 10.00 sampai dengan 19.00. Kami tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Para pelaku UMKM merupakan para Jakpreneur binaan Kecamatan Gambir," ujar Fauzi, Selasa (19/10).

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi bagi para pelaku UMKM sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal.

"Saya mengapresiasi Kecamatan Gambir yang telah melaksanakan kegiatan bazar ini. Kami berharap para pelaku UMKM tetap semangat, memiliki daya juang tinggi untuk terus mempromosikan usahanya. Semoga pandemi ini juga bisa segera berakhir," katanya.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat, Melinda Sagala menuturkan, para pelaku usaha yang ada di Harmoni Exchange merupakan pelaku usaha yang ada di marketplace Sudin PPKUKM Jakarta Pusat.

"Harapannya para Jakpreneur yang mengikuti kegiatan ini bisa mencatatkan omzet mencapai Rp 25 juta selama 17 hari pelaksanaan," tandasnya.