Gandeng PT Indofood, 1.100 Jakpreneur Ikuti Pelatihan Wirausaha Makanan

Selasa, 12 Oktober 2021 10:39 Aldi Geri Lumban Tobing 569

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk mengadakan Pelatihan Wirausaha Baru Makanan mulai Oktober sampai November 2021.

Kegiatan ini dapat menjadi peluang para binaan untuk maju dalam dunia usaha

Pelatihan yang berlangsung secara daring ini diikuti oleh 1.100 Jakpreneur se-Jakarta yang dibagi sebanyak 11 batch dan dilaksanakan secara bergilir di enam Suku Dinas PPKUKM. Mengundang pemateri dari Tim Divisi Bogasari, peserta akan dilatih tiga jenis makanan yakni bolu susu Lembang, keripik bawang, dan cinnamom churros.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, Pelatihan Wirausaha Baru Makanan bertujuan memberikan wawasan kepada peserta tentang peluang usaha di bidang kuliner, khususnya kue atau makanan yang sedang tren, variatif dan juga berkualitas.

"Kegiatan ini dapat menjadi peluang para binaan untuk maju dalam dunia usaha maupun meningkatkan perekonomian yang terkena dampak langsung di masa pandemi COVID-19," ujar Ratu, Selasa (12/10).

Ratu menambahkan, setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam menghasilkan produk makanan yang berkualitas dan bernilai ekonomis tinggi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat, serta memahami Harga Pokok Penjualan (HPP).

"Diharapkan dapat meningkatkan semangat wirausaha dari para peserta binaan di bidang kuliner," tandas Ratu.