36 UMKM Binaan Ikuti Jakpreneur Fashion & Craft

Minggu, 03 Oktober 2021 06:06 Aldi Geri Lumban Tobing 520

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta menggelar pameran Jakpreneur Fashion & Craft di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mulai 29 September 2021 sampai 10 Oktober 2021.

Mendukung pengembangan kewirausahaan

Pameran bertema UMKM Bangkit Jakarta Tangguh ini diikuti sebanyak 36 UMKM binaan (Jakpreneur) di bidang fesyen dan kriya. Produk-produk Jakpreneur ini tampilkan di dua lokasi yaitu Mosaic Walk dan Fashion Atrium Mal Kota Kasablanka.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, pameran ini diharapkan dapat menjadi role model dalam penyelenggaraan pameran serupa selanjutnya yang dikolaborasikan dengan para pengelola pusat perbelanjaan modern (mal) di Jakarta.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan private sector melalui PT Elite Prima Hutama selaku pengelola mal Kota Kasablanka. Pameran ini merupakan perwujudan dari program Jakprenuer Goes To Mall, di mana di sini terpolakan bahwa yang besar membantu yang kecil tanpa mengecilkan yang besar," ujarnya, Senin (4/10).

Ratu menjelaskan, para peserta tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis selama acara berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan telah mendapat izin dari satuan gugus tugas COVID-19 Provinsi DKI Jakarta.

Ia menambahkan, melalui pameran ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk memberikan kontribusi nyata dalam rangka pemulihan perekonomian negara di masa pandemi COVID-19.

"Acara ini juga bisa menjadi langkah awal sebuah program besar untuk menyelenggarakan event serupa berkolaborasi dengan mal lain di DKI Jakarta dalam rangka mendukung pengembangan kewirausahaan melalui Jakpreneur," tandasnya.