Empat Kubik Sampah Diangkat dari Kali Sekretaris

Jumat, 17 September 2021 17:54 TP Moan Simanjuntak 530

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Sebanyak empat kubik sampah diangkut petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dari penyekatan di Jembatan Kali Sekretaris, Jalan Raya Mangga, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (17/9).

Untuk mengangkut sampah dari kali menggunakan satu unit beko

Kepala UPK Badan Air Dinas LH DKI, Yayat Supriyatna mengatakan, pengangkutan sampah dilakukan agar kali tetap bersih sehingga air mengalir lancar. Sebelum diangkut, sampah terlebih dahulu dikumpulkan oleh tiga personel UPK Badan Air yang bertugas di tempat itu.

"Untuk mengangkut sampah dari kali menggunakan satu unit beko. Hari ini petugas mengangkut sebanyak empat kubik sampah," ujarnya.

Menurut Yayat, pengangkutan sampah dari penyekatan di lokasi itu dilakukan tiga kali sepekan. Sampah yang diangkut kemudian dikumpulkan ke tempat penampungan di dekat Pospol Duri Kepa yang kemudian armada truk ukuran besar diangkut dibuang ke TPA Bantar Gebang.

"Saat ini sudah mendekati musim hujan. Jadi kali harus tetap bersih dari sampah hingga air dapat mengalir lancar dan kali juga bersih," tandasnya.