Senator Fahira Idris Serap Aspirasi Warga Pulau Untung Jawa

Kamis, 16 September 2021 16:49 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 671

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu untuk menyerap aspirasi warga setempat.

Pariwisata di Kepulauan Seribu kembali dibuka 

Fahira mengatakan, sejumlah aspirasi yang disampaikan warga di antaranya, terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk menunjang sektor pariwisata di Kepulauan Seribu.

"Ada juga aspirasi agar pariwisata di Kepulauan Seribu bisa kembali dibuka dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat ini. Mudah-mudahan bisa terealisasi dalam waktu tidak terlalu lama agar perekonomian bangkit kembali," ujarnya, Kamis (16/9).

Fahira juga berjanji akan mendorong lebih banyak lagi pelatihan-pelatihan bagi warga di Kepulauan Seribu, termasuk di Kelurahan Pulau Untung Jawa sebagai penunjang sektor pariwisata.

"Kalau setiap pulau punya ciri khas dari mulai kuliner, suvenir atau oleh-oleh yang khas pulau akan menambah nilai jual dan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung," terangnya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan menambahkan, menyampaikan terima kasih kepada Fahira yang telah menyerap dan akan memperjuangan aspirasi warga.

"Semoga aspirasi ini mendapatkan solusi terbaik untuk kemajuan Kepulauan Seribu dan peningkatan kesejahteraan warga," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus Pokdarwis Kelurahan Pulau Untung Jawa, Ilyas menyampaikan keinginan agar sektor pariwisata yang menjadi sumber penghasilan banyak warga bisa segera dibuka dalam masa PPKM Level 3 saat ini.

"Kepulauan Seribu sudah Zona Hijau, selain itu capaian vaksinasi dosis pertama juga sudah lebih dari 92 persen," tandasnya.