Lurah dan TP PKK Jaktim Diminta Perkuat Sinergi

Jumat, 10 September 2021 19:09 Nurito 397

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, meminta para lurah, terutama 14 lurah perempuan di wilayahnya, untuk memperkuat sinergi dan koordinasi dengan jajaran TP PKK.  

Lurah harus mengayomi, bertanggungjawab dan memfasilitasi semua kegiatan TP PKK di wilayahnya,

Menurut Anwar, dukungan dari para lurah sangat membantu program kerja TP PKK sebagai salah satu motor penggerak masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Sebagai pembina TP PKK,  lurah harus mengayomi, bertanggungjawab dan memfasilitasi semua kegiatan TP PKK di wilayahnya," ucap Anwar, saat rapat koordinasi kader TP PKK dengan 14 lurah perempuan di ruang serba guna gedung Blok C kantor wali kota, Jumat (10/9) sore.

Selain itu, kata Anwar, lurah juga harus memonitoring dan mengevaluasi kegiatan TP PKK.  Karena ini sebagai tolok ukur pembinaan berjalan atau tidak.

Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar berharap, sinergitas kader PKK dengan lurah perempuan bisa terjalin dengan baik.Biasanya, jika lurahnya perempuan, maka ketua TP PKK dipegang istri seketaris kelurahan atau kepala seksi.

“Saya tidak mengharapkan PKK jalan sendiri dan lurah jalan sendiri. Namun  harus ada harmonisasi antara lurah dan PKK. Keduanya saling mendukung satu sama lain," tandasnya.