Dinas PPKUKM Berkolaborasi Adakan Pelatihan Ide Jualan Kue Kekinian

Rabu, 08 September 2021 18:29 Aldi Geri Lumban Tobing 398

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) berkolaborasi dengan PT FKS Pangan Nusantara mengadakan pelatihan bertema Ide Jualan Kue Kekinian secara daring pada 7-9 September 2021. Pelatihan ini diikuti oleh 1.000 pelaku usaha binaan atau Jakpreneur di Jakarta.

Peluang bagi Jakpreneur untuk maju

Selain dipandu langsung oleh chef berpengalaman, para peserta juga akan mendapatkan satu paket produk Boladeli terdiri dari, tepung beras, tepung ketan dan gula halus yang merupakan bahan baku dari kue talam yang dibuat peserta

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabet Ratu Rante Allo mengatakan, pelatihan ini bertujuan memberikan wawasan kepada peserta tentang peluang usaha di bidang kuliner, khususnya mengenai kue atau makanan yang sedang tren, variatif dan juga berkualitas.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat wirausaha dari para peserta binaan di bidang kuliner.

"Kegiatan ini dapat menjadi peluang bagi Jakpreneur untuk maju dalam dunia usaha maupun meningkatkan kesadaran dalam memajukan perekonomian terlebih lagi di masa pandemi," ujarnya, Rabu (8/9).

Ratu berharap, setelah selesai pelaksanaan pelatihan ini para Jakpreneur dapat meningkatkan kemampuannya agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan memahami Harga Pokok Penjualan (HPP) yang akan diajarkan oleh pemateri.

"Semoga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat," tandasnya.