Pelaku UMKM di Kepulauan Seribu Dilatih Mahir Manfaatkan Teknologi Digital

Kamis, 18 Maret 2021 14:02 Suparni 885

(Foto: Istimewa - Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu menggelar pelatihan kolaborasi bertajuk Digitalisasi UMKM.

Kebutuhan produksi maupun pemasaran

Pelatihan yang diikuti Jakpreneur binaan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu dan pelaku UMKM lainnya tersebut berlangsung secara virtual dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Kepala Satuan Pelaksana Bidang Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Irwan Sah Budi mengatakan, Pengembangan Kewirausahaan Terpadu untuk membina para Jakpreneur merupakan bagian dari Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

"Kami ingin para pelaku UMKM di Kepulauan Seribu cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan memanfaatkannya untuk kebutuhan produksi maupun pemasaran," ujarnya, Kamis (18/3).

Menurutnya, dengan metode pemasaran secara online atau daring saat ini dapat memperluas jangkauan pasar. Sehingga, produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM di Kepulauan Seribu lebih dikenal masyarakat luas.

"Kami berharap melalui pelatihan ini pelaku UMKM di Kepulauan Seribu semakin berkembang dan maju. Sehingga, nantinya juga bisa semakin banyak menyerap tenaga kerja," tandasnya.