Tiga Sumur Resapan Dibuat di SDN 01 Pulau Harapan

Selasa, 07 September 2021 16:12 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 495

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu membuat tiga sumur resapan di SDN 01 Pulau Harapan, RT 04/02, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Dua sumur resapan sudah rampung

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kabupaten Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, tiga sumur resapan dibuat masing-masing berukuran panjang 50 sentimeter, lebar 40 sentimeter dengan kedalaman 70 sentimeter.

"Dua sumur resapan sudah rampung. Sementara, satu sumur resapan lainnya masih dalam proses pengerjaan dan ditargetkan rampung 10 September mendatang. Kami mengerahkan sebanyak empat personel untuk pembuatan sumur resapan itu," ujarnya, Selasa ( 7/9).

Ia menambahkan, terselesaikannya pembangunan tiga sumur resapan tersebut akan menambah jumlah sumur resapan yang ada di Kelurahan Pulau Harapan. Sehingga, diharapkan akan semakin optimal dalam upaya mencegah potensi terjadinya genangan.

"Hingga 1 September 2021 sudah ada 17 sumur resapan di Kelurahan Pulau Harapan. Selain untuk mengatasi genangan, sumur resapan ini sangat berguna untuk menjaga kelestarian sumber air tanah," tandasnya.