PT Transjakarta Luncurkan Pin Pelanggan Prioritas

Sabtu, 04 September 2021 14:15 Aldi Geri Lumban Tobing 511

(Foto: Reza Hapiz - Beritajakarta.id)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan Pin Pelanggan Prioritas (Perista). Peluncuran Perista dilakukan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September.  

Pelanggan berkebutuhan khusus

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, Pin ini hadir untuk memastikan pelayanan yang lebih nyaman lagi, khususnya untuk pelanggan berkebutuhan khusus maupun pelanggan prioritas lainnya seperti, ibu hamil, lanjut usia (lansia) dan sebagainya.

"Kami berharap pelanggan-pelanggan yang masuk ke dalam kategori ini bisa mendapatkan pelayanan yang sebagaimana mestinya. Ke depan, kami akan terus meningkatkan pelayanan lainnya untuk memberikan akses yang lebih mudah dengan kenyamanan bertransportasi bersama Transjakarta," ujarnya.

Jhony menjelaskan, pada momen spesial ini, PT Transjakarta juga berbagi kebahagiaan melalui pemberian suvenir menarik kepada seluruh pelanggan yang telah menjadi kunci sukses keberhasilan Transjakarta hingga saat ini.

Suvenir dibagikan kepada pelanggan yang beraktivitas di halte Transjakarta terintegrasi dan halte-halte ikonik Transjakarta seperti, Halte Sarinah, Halte Tosari, Halte Bank Indonesia, Halte Bundaran Hotel Indonesia, Halte Jatinegara, Halte Cikoko Stasiun Cawang, Halte Kebon Pala dan Halte Juanda.

"Tanpa pelanggan, Transjakarta tidak bisa berkembang pesat dan berevolusi sejauh ini. Ini adalah bentuk ucapan terima kasih kami kepada semua masyarakat yang telah mempercayakan Transjakarta dalam berbagai kegiatan mereka," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam.memperingati Hari Pelanggan Nasional ini juga diadakan talkshow yang mengusung tema "Tije untuk Semua" yang diselenggarakan secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui zoom maupun media sosial resmi milik Transjakarta.

"Diskusi terbuka bagi umum ini membahas bagaimana tren masyarakat pada saat menggunakan transportasi publik serta menginformasikan hak dan kewajiban yang dapat diberikan kepada pelanggan," urainya.

Menurutnya, persembahan spesial memeriahkan Hari Pelanggan Nasional ini merupakan bentuk konsistensi Transjakarta dalam meningkatkan kualitas pelayanan secara maksimal dan lebih baik lagi ke depannya.

"Banyak kegiatan yang dibatasi pada masa pandemi ini sehingga diperlukan adaptasi dengan banyak penyesuaian. Kondisi tersebut tentunya tidak mudah bagi Transjakarta yang bergerak pada sektor transportasi untuk melayani masyarakat layaknya dalam kondisi normal" bebernya.

Meski demikian, lanjut Jhony, Transjakarta tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman digunakan masyarakat di tengah kondisi ini.

"Senang sekali bisa menemani perjalanan sahabat TiJe yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah selama pandemi. Kami siap menemani dan berinovasi lebih baik lagi," ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, Hari Pelanggan Nasional merupakan momentum spesial untuk penyedia jasa transportasi sebagai pengingat agar tetap melakukan pelayanan terbaik dalam sektor transportasi khususnya bagi jajaran manajemen Transjakarta kepada Sahabat TiJe.

"Pelanggan adalah raja, pelanggan sesungguhnya harus mendapatkan yang terbaik. PT Transjakarta perlu terus berkonsentrasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dari hari ke hari agar nilai kepercayaan para pelanggan Transjakarta tetap terjaga dengan baik dan tentu ada kepuasan dalam menggunakan jasa Transjakarta," kata Sayfrin.

Ia menambahkan, pelayanan transportasi yang baik meliputi keselamatan, keamanan, keteraturan, kenyamanan, keterjangkauan dan kesetaraan serta sesuai standar pelayanan umum yang harus diberikan oleh Transjakarta kepada pelanggannya.

"Komponen ini menjadi hal yang penting dilakukan agar seluruh pelanggan Transjakarta mendapatkan standar yang sama, baik di layanan koridor utama, pengumpan, maupun mikrotrans," tandasnya.

Bagikan ke:
berita terkini
berita terpopuler
berita terkait