Camat Ciracas Kick Off Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Jumat, 20 Agustus 2021 14:57 Nurito 509

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 ibu hamil, ditargetkan mendapatkan layanan vaksinasi di halaman pabrik PT Khong Guan di Jl Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (20/8). Kick off vaksinasi bagi ibu hamil ini dibuka Camat Ciracas, Mamad. Selanjutnya giat ini akan digelar di enam puskesmas kelurahan.

Sentra layanan vaksin ibu hamil disiapkan di puskesmas kelurahan dan praktek bidan swasta 

Kick off vaksinasi ibu hamil di pabrik PT Khong Guan ini dibarengi dengan layanan vaksinasi bagi masyarakat umum. Layanan di lokasi ini sudah digelar sejak 16 Agustus kemarin dan berakhir Jumat (20/8) hari ini.

Menurut Mamad, target vaksinasi ibu hamil di wilayahnya ada 375 orang. Pihaknya sudah mendorong lurahnya, kader TP PKK dan pengurus RT/RW untuk segera menyosialisasikan pada para ibu hamil yang ada di wilayah masing-masing agar segera vaksin.

"Sentra layanan vaksin ibu hamil disiapkan di puskesmas kelurahan dan praktek bidan swasta yang ada di Ciracas," katanya.

Kapuskes Kecamatan Ciracas, Santayana Daulay mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil jadi prioritas, karena harus berpacu dengan waktu atau usia kehamilan.   

"Untuk vaksinasi ibu hamil kita prioritaskan. Agar mereka tidak usah mengantri di GOR atau berbondong-bondong, berkerumun di sentra vaksinasi. Semaksimal mungkin sentra layanan vaksinasi ibu hamil dibuka di banyak tempat, agar mereka tidak antri," kata Santayana.

Menurutnya, sejauh ini animo ibu hamil untuk vaksin juga cukup tinggi. Pihaknya ingin agar sosialisasi vaksinasi ibu hamil lebih gencar lagi.

"Vaksin bagi ibu hamil menggunakan Sinovac," tandasnya.