Layanan Vaksinasi di SMPN 139 Target 1.200 Warga

Kamis, 19 Agustus 2021 18:17 Nurito 550

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Gelar vaksinasi di SMPN 139, Jl Bunga Rampai X RT 12/09 Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, yang dilaksanakan mulai 18 hingga 21 Agustus, menargetkan dapat melayani 1.200 warga atau sekitar 300 orang setiap harinya.

Kegiatan berlangsung empat hari dengan kuota 300 vaksin per harinya

Sekretaris Kelurahan Malaka Jaya, Indra Sulaiman mengatakan, kegiatan hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan RMHC ini menyasar warga usia 18 tahun ke atas. Ada pun vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca.

"Kegiatan berlangsung empat hari dengan kuota 300 vaksin per harinya. Ini untuk warga usia 18 tahun ke atas karena menggunakan vaksin Astra Zeneca," kata Indra.

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini, jelas Indra, pihaknya mengerahkan enam tenaga dasawisma untuk membantu bagian pendaftaran. Kemudian dua pengurus RPTRA di bagian input data. Selain itu tiga anggota PPSU untuk membantu kebersihan dan penyemprotan disinfektan pasca digelarnya layanan vaksinasi.

Penanggungjawab Imunasi Puskesmas Kelurahan Malaka Jaya, Zaskia Fajriah menambahkan, untuk layanan vaksinasi ini ada lima tenaga kesehatan yang dikerahkan. Yakni dari kolaborator RMHC. Sedangkan tenaga admin didatangkan dari ASN Sudin Kesehatan Jakarta Timur sebanyak lima orang.

"Kuota yang disiapkan ada 300 vaksin per hari jenis vaksin Astra Zeneca. Namun capaiannya sedikit. Kemarin hanya 96 orang yang divaksin dan hari ini ada 76 orang," kata Zaskia.

Pihaknya berharap, dalam waktu masih tersisa dua hari ke depan, warga lebih banyak lagi yang datang ke SMPN 139 untuk vaksin.