BKOW DKI Bagikan Bansos ke Warga di Matraman

Kamis, 19 Agustus 2021 14:03 Nurito 457

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta, memberikan paket bantuan sosial ke warga tidak mampu dan sedang isoman di wilayah Kelurahan Palmeriam dan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/8).

Bantuan sosial kita berikan untuk warga isoman dan keluarga tidak mampu.

Ketua BKOW DKI, Ellisa Sumarlin mengatakan, selain menyalurkan bantuan sembako pihaknya juga secara simbolis memberikan KTP dan KK pada warga korban terdampak kebakaran di Jl Slamet Riyadi 4 RT 10/04 Kebon Manggis. Bantuan ini diberikan dalam rangka peringatan perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

"Bantuan sosial kita berikan untuk warga isoman dan keluarga tidak mampu. Ini lokasi yang ke 10 kita berikan dan rencananya masih terus berlanjut di wilayah lainnya," kata Ellisa.

Diharapkan, bantuan berupa beras, minyak goreng, susu, sarden dan lainnya ini bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. Ada pun jumlah bantuan yang diberikan di Palmeriam sebanyak 35 paket dan di Kebon Manggis ada 50 paket.

Harapan serupa diutarakan Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar. Dia juga meminta agar warga yang sedang isoman karena COVID, maupun menjadi korban kebakaran agar bersabar menghadapinya.

"Khusus untuk warga yang Isoman saya minta agar tetap semangat, jangan merasa sendiri. Karena kita semua peduli dan yang penting selalu positif thinking, jaga kesehatan dan patuhi prokes, Insyaallah sembuh," tukas Diah.