Jakpro Raih GRC Award dan HR Excellence Award 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 06:36 Aldi Geri Lumban Tobing 662

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda) meraih penghargaan pada ajang GRC Award 2021 yang diselenggarakan oleh GRC & Performance Excellence Award 2021 serta HR Excellence Award 2021 yang diinisiasi Majalah Bisnis SWA bersama Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Me ngabdi dan melayani masyarakat

Pada GRC Award 2021, Jakpro mendapatkan prestasi atas kategori penghargaan The Best GRC For Corporate Audit 2021 dengan meraih bintang empat untuk industri properti. Beberapa Direksi dari Jakpro turut mendapat penghargaan yaitu Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto sebagai The Best Chief Executive Officer 2021. Sementara itu, Direktur Keuangan Jakpro, Yuliantina Wangsawiguna sebagai The Chief Compliance Officer 2021.

Jakpro merupakan nominasi unggulan karena dinilai sukses melakukan Good Corporate Governance (GCG) atau Tata Kelola Perusahaan yang Baik dalam proses bisnis maupun operasional yang dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan maupun mitra bisnisnya.

Pada penghargaan HR Excellence Award 2021, Jakpro memenangkan kategori Learning & Development (very good); HR Digitization & People Analytics (good); dan Talent Acquisition (very good).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Perseroda), Nadia Diposanjoyo mengatakan, sebagai perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jakpro terus bertranformasi menjadi perusahaan terdepan dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan untuk mewujudkan livable city di Jakarta.

"Penghargaan dan prestasi ini adalah anugerah besar bisa mendapat kesuksesan sebesar ini. Jakpro akan selalu mengabdi dan melayani masyarakat dengan hati," ujarnya, Jumat (13/8).

Nadia menjelaskan, Jakpro mentransformasi organisasi untuk membentuk high performance culture (budaya kinerja tinggi) di perusahaan. Di antaranya, program Organization Culture Transformation yang dilaksanakan untuk memastikan transformasi dan internalisasi budaya organisasi berbasis kompetensi. Kemudian, memperkuat Talent Management System untuk menjaga kesinambungan operasional perusahaan dengan tersedianya suksesor.

"Kami juga ada program pengembangan Learning Management System guna memastikan tercapainya peningkatan kompetensi karyawan yang dilanjutkan dengan Knowledge Management untuk mendorong terciptanya budaya berbagi pengetahuan. Kemudian, Performance Management System yang digulirkan setiap tahun untuk membentuk high performance culture," bebernya

Transformasi lainnya, sambung Nadia, Jakpro memanfaatkan digitalisasi untuk berbagai proyeknya yang sedang berlangsung, terutama revitalisasi Taman Ismail Marzuki dan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Digitalisasi proyek ini merupakan inovasi Jakpro untuk lebih efektif, efisien dan transparan di setiap proyek yang dikerjakan termasuk soal pemantauan real time hingga sistem Building Information Modeling (BIM).

"Melalui digitalisasi ini,dokumentasi dari proses perencanaan, eksekusi, hingga pemeliharaan dilakukan secara transparan dan akuntabel," ucapnya.

Ia menambahkan, berkat berbagai transformasi yang sudah dilaksanakan dalam empat tahun terakhir ini, Jakpro meraih sertifikat SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).  

"Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) berbasis SNI ISO 37001:2016 menjadi satu langkah penting dalam perjalanan PT Jakpro (Perseroda) yang sedang meningkatkan maturitas GCG dan kepercayaan para pemangku kepentingan," tandasnya.

Untuk diketahui, penilaian GRC Award 2021 dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri yang diawali dari penilaian GCG terhadap lebih dari 200 perusahaan di Indonesia. Sedangkan, HR Excellence Award 2021 diselenggarakan bertujuan untuk mendorong semangat perusahaan-perusahaan dan instansi yang ada di Indonesia dalam mengembangkan dan meningkatkan penerapan kebijakan HR/SDM ke arah yang lebih baik.