HIPMI Jaya Target Bantu Vaksin 6.000 Warga

Jumat, 30 Juli 2021 14:58 TP Moan Simanjuntak 423

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya menargetkan akan memvaksin 6.000 warga, untuk membantu Pemprov DKI Jakarta mempercepat capaian vaksinasi guna menekan penyebaran COVID-19.

Dari target 6.000 warga, hingga saat ini kami sudah memvaksin 5.700 warga,

Hal ini ditegaskan Ketua Umum HIPMI Jaya, Sona Maesena, Jumat (30/7), saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di RPTRA Taman Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, bersama Sekretaris Umum HIPMI Jaya, Alipudin.

"Kami berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar vaksinasi untuk warga, sejak awal Juli. Kami harapkan, semakin banyak warga yang divaksin," tutur Sona.

Sona menjelaskan, selama dua hari pelaksanaan layanan vaksinasi di RPTRA Lenteng Agung,  Kamis (29/7) dan Jumat (30/7), pihaknya sudah memvaksin 500 lebih warga.

Usai kegiatan di RPTRA Taman Lenteng Agung, kata Sona, pihaknya akan melakukan vaksinasi di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, dengan kuota 300 dosis vaksin.

Diutarakan Sona, sebelum di RPTRA Lenteng Agung ini pihaknya sudah memvaksin 5.100 warga dalam layanan sentra vaksinasi di Lab School Kebayoran. Rencananya, layanan vaksinasi tahap kedua di Lab School Kebayoran Lama akan digelar, Sabtu (31/7) besok.

"Dari target 6.000 warga, hingga saat ini kami sudah memvaksin 5.700 warga," tuturnya.

Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Sungkono, mengapresiasi kegiatan vaksinasi untuk warga usia 12 hingga 60 tahun ke atas yang dilakukan HIPMI Jaya di wilayahnya.

"Diharapkan, akan semakin banyak warga Lenteng Agung yang divaksin demi terciptanya herd immunity," tandasnya.