20 Pelajar Berkebutuhan Khusus di SLB Negeri 9 Jakarta Ikuti Vaksinasi COVID-19

Jumat, 30 Juli 2021 15:06 Suparni 563

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Sebanyak 20 pelajar SLB Negeri 9 Jakarta di Jalan Sunter Permai, RT 10/06, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diadakan di sekolah.

Sangat bagus diadakan di sekolah

Kepala Sekolah SLB Negeri 9 Jakarta Utara, Narno mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Suku Dinas Pendidikan wilayah 1 Jakarta Utara dengan Puskesmas Sunter Agung.

"Masih ada 30 pelajar kami yang belum divaksin, kita akan jadwalkan ulang besok. Bagi yang belum datang dan bukan hanya untuk peserta didik di sini, tetapi juga semua yang berkebutuhan khusus boleh datang ikut vaksin dengan mendaftar lebih dulu," ujarnya, Jumat (30/7).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti menambahkan, di Jakarta Utara terdapat 39 ribu sasaran usia sekolah dengan jumlah sudah divaksin mencapai 56 persen.

"Kita akan terus kejar melalui sosialisasi kepada sekolah dan orang tua agar maksimal. Melalui sentra vaksinasi di sekolah-sekolah ini harapannya bisa segera mencapai target," terangnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Diding Nahdudin mengaku mendapatkan undangan dari sekolah agar anaknya bisa mengikuti gerakan vaksinasi ini.

"Sangat bagus diadakan di sekolah secara khusus karena kalau ikut yang umum di lingkungan banyak anak-anak kurang percaya diri kalau di sekolah ada kawan ada yang memotivasi demi kesehatan bersama," tandasnya.