978 Warga Sasaran Manfaatkan Layanan Sentra Vaksinasi PAM JAYA di Semanan

Jumat, 30 Juli 2021 08:08 Aldi Geri Lumban Tobing 696

(Foto: - Beritajakarta.id)

Sentra Vaksinasi PAM JAYA di SMP Negeri 205, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, sudah melayani vaksin COVID-19 dosis pertama bagi warga 978 warga sasaran usia 12 hingga lansia dalam periode 26-28 Juli 2021.

Berlangsung pada 26-30 Juli 2021

Direktur Utama PAM JAYA, Priyatno Bambang Hernowo mengatakan, PAM JAYA sebagai salah satu BUMD Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan instansi sangat mendukung upaya percepatan vaksinasi agar target herd immunity segera tercapai.

"Sentra Vaksinasi ini merupakan sentra vaksinasi kedua yang diadakan PAM JAYA dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 di Jakarta," ujarnya, Jumat (30/7).

Priyatno menjelaskan, target dari Sentra Vaksinasi PAM JAYA ini sebanyak 400 dosis per hari dengan pembagian 190 untuk masyarakat sekitar yang mendaftar melalui RT/RW setempat, 160 untuk peserta didik di SMPN 205 dan 50 dosis untuk umum melalui pendaftaran via aplikasi JAKI.

"Sentra Vaksinasi PAM JAYA ini menggunakan vaksin Sinovac dengan pemberian dosis pertama yang berlangsung pada 26-30 Juli 2021," terangnya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan di vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan melaksanakan 5M (memakai masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

"Masyarakat yang sudah divaksin harap tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah, terutama untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak," ucapnya.

Layanan Sentra Vaksinasi PAM JAYA ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto. Menurutnya, PAM JAYA sangat membantu dalam upaya merealisasikan percepatan vaksinasi di Jakarta, khususnya Jakarta Barat.

"Jakarta memiliki target vaksin sebanyak 23.000 dosis per hari. Terima kasih PAM JAYA sudah sangat membantu," tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya PAM JAYA telah memfasilitasi vaksin masyarakat melalui Sentra Vaksinasi di SD Negeri 05 Duri Kosambi, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.