Warga Isoman di Kelurahan Rorotan Dibantu Pemenuhan Kebutuhan Pangan

Sabtu, 24 Juli 2021 10:10 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 756

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Warga di 14 RW, Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar COVID-19 diberikan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan pangan.

Total ada 59 paket sembako 

Lurah Rorotan, Idham Mugabe mengatakan, paket sembako yang didistribusikan merupakan batuan dari Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Total ada 59 paket sembako yang terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, sarden dan biskuit kemasan. Bantuan ini diberikan agar dapat meringankan beban warga agar bisa menjalani isolasi dengan tenang tanpa harus memikirkan kebutuhan pangan karena memang dilarang untuk keluar rumah," ujarnya, Sabtu (24/7).

Menurutnya, hingga saat ini di Kelurahan Rorotan masih terdapat 290 kasus positif COVID-19 dengan 200 orang menjalani isoman.

"Selain paket sembako kami juga salurkan obat-obatan kepada warga yang isoman setelah melalui pengawasan secara klinis oleh tim kesehatan. Obat-obatan disalurkan oleh pengurus RT/RW bersama kader kesehatan di wilayah," terangnya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena kasus COVID-19 masih tinggi. Selain itu, petugas saya juga minta terus mengintensifkan pengawasan.

"Melalui pengawasan rutin dan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan ini kita berharap kasus positif bisa ditekan dan penyebaran COVID-19 dapat dicegah," tandasnya.