Pemprov DKI Terima Bantuan 7.500 Paket Sembako

Senin, 19 Juli 2021 19:12 Reporter : TP Moan Simanjuntak Editor : Budhy Tristanto 444

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Pemprov DKI Jakarta, Senin (19/7) sore, menerima bantuan 7.500 paket sembako dari Matahari Department Store dan Hypermart.

Bantuan ini sebagian akan kami didistribusikan ke warga yang sedang isoman di 15 wilayah kelurahan

Bantuan dari Grup Lippo ini diterima langsung Kepala Dinas Sosial DKJ Jakarta, Premi Lasari, didampingi Gubernur Anies Baswedan di Pintu Barat lapangan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat.

Menurut Premi, bantuan yang berisi beras 10 kilogram, minyak goreng, gula, susu kaleng, margarine, sarden, mie instan, kecap, sanitaiser dan marker ini, merupakan bentuk kolaborasi Pemprov DKI dengan pihak swasta untuk membantu yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Bantuan ini sebagian akan kami didistribusikan ke warga yang sedang isoman di 15 wilayah kelurahan," tutur Premi.

Ada pun 15 kelurahan yang akan disalurkan bantuan ini di antaranya, Kelurahan Johar Baru, Rawasari, Cibubur, Penggilingan, Cijantung, Cengkareng Timur, Kapuk, Srengseng Sawah, Tugu Utara, Karet, Tugu Utara, Sunter Jaya, Sunter Agung, Jagakarsa dan Pondok Labu.

"Untuk data bantuan sembako per kelurahan sesuai aplikasi ada yang 50 paket dan 100 paket. Kami pastikan penerima bantuan tersebut tepat sasaran," tukasnya.

Selain untuk warga yag sedang isoman, lanjut Premi, sebagian bantuan paket sembako ini juga akan diberikan kepada petugas pemulasaran jenazah di TPU Rorotan, petugas yang mengangkut dan memandu oksigen, personel BPBD di Rusun Nagrak dan para relawan pejuang COVID-19 lainnya.