Warga Semanan Antusias Manfaatkan Layanan Mobil Vaksin Keliling

Kamis, 22 Juli 2021 20:07 Wuri Setyaningsih 771

(Foto: Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id)

Warga Kelurahah Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 melalui layanan mobil vaksin keliling yang dipusatkan di Pos RW 04 Kelurahan Semanan, Kamis (22/7).

Yang teregistrasi 130 peserta, tervaksin 110 peserta dan yang gagal atau ditunda sebanyak 20 peserta

Lurah Semanan, Bayu Fadayen Gatha menuturkan, awalnya pihak kelurahan hanya menyediakan kuota untuk 100 peserta. Namun, karena antusiasme yang tinggi akhirnya vaksinasi tersebut melayani sebanyak 110 peserta.

"Yang teregistrasi 130 peserta, tervaksin 110 peserta dan yang gagal atau ditunda sebanyak 20 peserta. Vaksinasi ini untuk warga usia 12 tahun ke atas," ujar Bayu, di lokasi.

Dikatakan Bayu, kegiatan vaksinasi ini merupakan pemberian vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac. Sebelumnya, sambung Bayu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan RT/RW untuk menyosialisasikan dan mendata warga yang akan divaksin.

"Tentu kami berharap dengan layanan mobil vaksin keliling dapat membantu target capaian peserta vaksinasi," katanya.

Ditambahkan Bayu, pihaknya berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan kembali menggelar layanan serupa di wilayahnya dengan jumlah target peserta yang lebih banyak.

"Karena warga juga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini kami berharap jumlah pesertanya bisa ditambah menjadi 200 peserta. Warga juga mulai paham dengan manfaat vaksinasi yang saat ini tengah digencarkan," tandasnya.