150 Warga Wijaya Kusuma Manfaatkan Layanan Mobil Vaksin Keliling

Kamis, 22 Juli 2021 14:18 Reporter : Wuri Setyaningsih Editor : Erikyanri Maulana 607

(Foto: Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id)

Program vaksinasi terus digencarkan di Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Seperti hari ini, sebanyak 150 warga tampak antusias memanfaatkan layanan mobil vaksin keliling yang digelar di halaman Masjid Al Amanah, Jl Al Amanah, Wijaya Kusuma.

Warga yang akan divaksin harus terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi JAKI

Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari menuturkan, layanan mobil vaksin keliling dari Pemprov DKI Jakarta tersebut dimanfaatkan sebanyak 150 warganya yang berasal dari RT 07, 08 dan 10 RW 10.

"Kuotanya sebanyak 150. Warga yang akan divaksin harus terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi JAKI. Setelah mendaftar tinggal datang dan menunggu giliran untuk divaksin," ujar Novi, Kamis (22/7).

Sebelumnya, sambung Novi, pihaknya bekerja sama dengan RT/RW untuk mendata warga yang belum mendapatkan vaksin agar mengikuti kegiatan vaksinasi melalui mobil vaksin keliling.

"Kami juga bekerja sama dengan pengusaha di wilayah Kelurahan Wijaya Kusuma untuk memerintahkan para karyawannya mengikuti vaksinasi. Warga tidak perlu khawatir. Vaksin ini aman," katanya.

Andre (35), warga RT 08/10 mengaku ingin sekali mendapatkan vaksin COVID-19 dengan memanfaatkan layanan mobil vaksin keliling.

"Alhamdulillah akhirnya ada kesempatan untuk vaksinasi dan lokasinya dekat dengan rumah tinggal. Tinggal daftar melalui aplikasi JAKI dan tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan vaksin," tandasnya.