50 Personel Gabungan Apel Pendistribusian Obat bagi Warga Isoman

Kamis, 15 Juli 2021 11:18 Nurito 605

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 personel gabungan dari unsur tiga pilar Kecamatan Cipayung, kelurahan, Satpol PP, Puskesmas dan Sudin Gulkarmat, Kamis (15/7), menggelar apel bersama pendistribusian obat bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Kita harus optimis bahwa masyarakat bisa sehat kembali dengan distribusi obat-obatan

Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio dalam arahannya menyatakan, kegiatan pendistribusian obat-obatan ini hasil kerja sama Kodam Jaya dan Pemprov DKI untuk membantu warga terpapar COVID yang sedang menjalani isoman di rumah. Rencananya distribusi obat dilakukan di empat kelurahan. Yakni Cilangkap, Ceger, Bambu Apus dan Lubang Buaya.

"Dari data yang ada, 50 persen zona merah di Jakarta Timur titik beratnya berada di Cipayung. Diketahui dari 60 RT zona merah di Jakarta Timur, 30 lebih RT di antaranya berada di Cipayung," kata Fajar.

Menurutnya, kasus aktif harian juga Cipayung menduduki peringkat pertama. Karena itu, Kecamatan Cipayung dipilih untuk mendapatkan jadwal pendistribusian pertama obat-obatan bagi warga isoman.

"Hari ini kita harus optimis bahwa masyarakat bisa sehat kembali dengan distribusi obat-obatan," tegas Fajar.

Dalam upaya pengendalian kasus COVID-19, jelas Fajar, Pemprov DKI Jakarta dibantu Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya pada sektor hilir telah melakukan penyekatan di sejumlah lokasi.

Sementara pada sektor hulu, mendistribusikan obat-obatan pada warga tidak mampu yang sedang isoman maupun yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

"Dua sektor ini harus jalan bersama sehingga pelaksanaan dan pengendalian COVID-19 bisa ditekan secepatnya," tandasnya.