Dinas Kominfotik Ikut Kolaborasi Sukseskan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di SUGBK

Minggu, 04 Juli 2021 18:38 Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing Editor : Toni Riyanto 698

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta ikut berkolaborasi menyukseskan program Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tahapan vaksinasi juga akan lebih cepat

Kepala UP Jakarta Smart City (JSC) Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Yudhistira mengatakan, sebanyak 41 petugas dikerahkan untuk mendukung kegiatan tersebut.

"Ada jalur khusus pendaftar vaksinasi melalui aplikasi JAKI di SUGBK. Tugas tim membantu memobilisasi pendaftar untuk penyuntikan hingga support jaringan," ujarnya, Minggu (4/7).

Yudhis menjelaskan, kuota pendaftar vaksinasi melalui JAKI untuk dua hari pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di SUGBK sudah penuh sejak Sabtu (3/7) kemarin.  

"Kuotanya sudah fully booked dari 10 ribu total kuota yang tersedia semuanya habis sejak Sabtu pagi kemarin," terangnya.

Ia menambahkan, aplikasi JAKI menawarkan kemudahan pendaftaran vaksinasi yaitu dari segi efisiensi waktu. Hanya butuh waktu dua sampai tiga menit dari pendaftaran sampai proses pre-screening.

"Tahapan vaksinasi juga akan lebih cepat karena tenaga kesehatan (nakes) tinggal validasi print out form Kendali dari JAKI yang dibawa peserta saat vaksinasi," tandasnya.