Diduga Terpapar COVID-19, Lurah Cijantung Meninggal Dunia

Jumat, 25 Juni 2021 09:30 Nurito 1027

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Berita duka kembali menyelimuti jajaran Pemprov DKI. Lurah Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Haerudin bin H. Naimin, dikabarkan meninggal dunia di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (25/6) sekitar pukul 01.10 dinihari. Rencananya jenazah akan dimakamkan dengan protokol COVID-19 di TPU Bambu Apus, Cipayung, siang ini.

Karena meninggal dunia akibat COVID maka tidak ada upacara pelepasan jenazah

Camat Pasar Rebo, Raden Anthoni Widodo saat dikonfirmasi membenarkan adanya berita duka tersebut. Ia mengaku merasa kehilangan dengan sosok lurah yang dikenal kerja keras dan memiliki tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi. Almarhum juga dikenal sebagai sosok yang penyabar dan selalu menjalankan tugas sebagai lurah dengan baik.

"Meninggal sekitar pukul 01.10 di RSUD Pasar Minggu, diduga akibat COVID-19. Karena meninggal dunia akibat COVID maka tidak ada upacara pelepasan jenazah. Kita berduka dan mari doakan agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menghadapinya," tutur Anthon.

Menurutnya, pada Senin (14/6) lalu, almarhum sempat menjenguk salah satu warganya yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Namun tidak sampai masuk ke dalam rumah warga tersebut. 

Sepulang menjenguk warga itulah, almarhum merasakan demam pada malam harinya. Keesokan harinya masih sempat mengikuti rapat di kantor kecamatan. Namun karena badan terasa tidak enak dan demam akhirnya izin pulang ke rumah.

"Keterangan dari isterinya, almarhum itu sering mengeluh tidak enak badan dan demam. Akhirnya kita minta agar beliau istirahat di rumah, tidak usah memikirkan pekerjaan dulu, agar kondisinya fit seperti semula," lanjut Anthon.

Ternyata belakangan kondisi fisiknya makin drop dan dirawat di RSUD Pasar Minggu. Seiring perjalanan, pada Kamis (24/6) kondisi fisiknya makin drop. Pada pukul 23.00 oleh tim medis dimasukkan ke ruang ICU. Namun sekitar pukul 01.10 dikabarkan meninggal dunia.

Isteri lurah Cijantung ini juga dikabarkan ikut terpapar positif COVID-19 dan saat ini yang bersangkutan menjalani isoman di rumahnya di bilangan Lubang Buaya, Cipayung.

"Kami imbau pada seluruh ASN dan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjalankan PHBS. Ini demi kebaikan bersama," tandasnya.