Pemkot Jaktim Siap Sukseskan Program Vaksinasi Massal di GBK

Jumat, 25 Juni 2021 10:39 Nurito 353

(Foto: - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur siap menyukseskan program vaksinasi massal satu juta warga yang akan digelar pemerintah pusat, Minggu (27/6) di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Seluruh lurah yang ada di Jakarta Timur sudah saya imbau mengirimkan 30 warganya ke GBK

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, guna membantu menyukseskan program tersebut pihaknya sudah meminta seluruh lurah mengirimkan minimal 30 warganya untuk ikut vaksinasi massal di GBK. 

“Seluruh lurah yang ada di Jakarta Timur sudah saya imbau mengirimkan 30 warganya ke GBK untuk divaksin massal, Minggu lusa," kata Anwar, Jumat (25/6).

Menurut Anwar, program vaksinasi massal satu juta warga ini sebenarnya untuk warga se Indonesia. DKI Jakarta, mendapatkan kuota sebanyak 8.000 orang. Jika dikalkulasi maka setiap kelurahan diperkirakan mendapatkan kuota 30 orang untuk divaksin di GBK tersebut. Program vaksinasi massal ini untuk mempercepat program vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

“Kita wajib sukseskan program vaksinasi massal dengan target satu juta orang di GBK,” tegas Anwar.

Dijelaskan Anwar, rencana program vaksinasi massal satu juta orang ini juga sudah dibahas dalam rapat koordinasi tingkat kota dengan melibatkan gugus tugas COVID-19.

"Khusus untuk warga Jakarta Timur, disiapkan layanan vaksinnya di Hall A Lapangan Basket Senayan," ucap Anwar.

Untuk mobilisasi warga ke area GBK, kata Anwar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola Bus Sekolah maupun Transjakarta. Ini untuk mengantisipasi agar warga tidak menggunakan kendaraan pribadi.

"Kami imbau agar menggunakan bus, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena jika masing-masing warga membawa kendaraan sendiri maka bisa memicu kemacetan lalu lintas dan area parkir kendaraan akan penuh," pungkasnya.