Bimtek Wirausaha Baru Makanan dan Minuman Gelombang Kedua Dimulai

Selasa, 15 Juni 2021 13:01 Aldi Geri Lumban Tobing 751

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Baru Makanan dan Minuman gelombang kedua yang berlangsung 15-18 Juni 2021.

Peserta tidak dipungut bayaran alias gratis

Kegiatan yang berlangsung di Aula Unit Industri Kerajinan dan Tekstil Dinas PPKUKM ini diikuti 30 Jakpreneur dari lima wilayah kota administrasi.

Materi menu yang diberikan di antaranya membuat aneka pie, roti dan toast aneka rasa; cheese cake biscoff roll; klepon roll; cream liner; rice bowl; fish salted egg; chicken saos barbeque; dan beef brocoly.

Sekretaris Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Ety Syartika mengatakan, bimtek ini merupakan salah satu wadah untuk memfasilitasi para Jakpreneur agar dapat menghasilkan produk makanan dan minuman yang berkualitas, meningkatkan perekonomian daerah, sekaligus menyerap tenaga kerja. Sehingga, pelaku usaha dapat memperluas pasar dan mengembangkan usahanya.

"Bimtek ini bertujuan menambah pengetahuan peserta untuk membuat dan mengkreasikan menu makanan kekinian. Peserta tidak dipungut bayaran alias gratis," ujarnya, Selasa (15/6).

Menurutnya, Jakpreneur yang sudah memiliki usaha di bidang makanan perlu diberikan kemampuan tambahan agar bisa mengembangkan usahanya. Bukan sekadar menghadirkan kuliner kekinian dan familiar di masyarakat, tapi juga menyehatkan.  

"Kami berharap bimtek ini dapat menambah wawasan dan keterampilan para peserta yang mayoritas kaum perempuan dalam bidang kuliner sehingga dapat menyajikan beragam kuliner yang lezat, bergizi serta laku di pasaran," tandasnya.