Warga RW 07 Kalibaru Terima 500 Paket Kebutuhan Pokok

Senin, 14 Juni 2021 14:48 Rezki Apriliya Iskandar 670

(Foto: Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id)

RW 07 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, menerima bantuan 500 paket kebutuhan pokok yang selanjutnya akan disalurkan ke warga kurang mampu di RW tersebut.

Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami dari Biro Kerja Sama Daerah mengapresiasi setinggi tingginya atas bantuan yang diberikan,

Pembagian bantuan ini dalam rangka pelaksanaan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Yayasan Rumah Yatim dan kitabisa.com. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jami Al Mubasysyirin, Jalan Kalibaru Barat IV No 24, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (14/6).

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Biro Kerja Sama Daerah (KSD) Setda Provinsi DKI Jakarta, Astri mengapresiasi pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan paket kebutuhan pokok ini. Ia berharap kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan Yayasan Rumah Yatim bisa dilakukan seterusnya.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami dari Biro Kerja Sama Daerah mengapresiasi setinggi tingginya atas bantuan yang diberikan. Kami berharap kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan Yayasan Rumah Yatim bisa terus berlanjut karena bagaimanapun juga kolaborasi ini merupakan salah satu proses untuk membangun kota Jakarta menjadi kota yang maju dan bahagia warganya," ujar Astri di lokasi penyerahan bantuan.

Kepala Tim Pendistribusian Bantuan Yayasan Rumah Yatim, Rusmanto mengungkapkan, dalam kegiatan ini dibagikan sebanyak 500 paket kebutuhan pokok untuk warga kurang mampu di RW 07 Kelurahan Kalibaru. Paket bantuan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, sarden, dan susu dalam kemasan kaleng. Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban ekonomi warga.

"Harapannya, bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi khususnya warga di RW 07 Kelurahan Kalibaru. Semua pihak yang terkait saling kerja sama dalam kegiatan sosial ini," kata Rusmanto.

Lurah Kalibaru, Suyono menambahkan, dari 500 paket yang disalurkan, sebanyak 50 paket diberikan secara simbolis terlebih dahulu kepada warga yang pelaksanaannya dilakukan di Masjid Jami Al Mubasysyirin pada hari ini.

"Mudah-mudahan bantuan ini membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu. Terutama saat pandemi seperti saat ini di mana kondisinya orang susah untuk usaha, dagangan juga lesu bahkan ada yang dirumahkan," ucapnya.

Ketua RW 07 Kalibaru, Caharudin, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan sosial yang diberikan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dan bermanfaat antara Pemprov DKI Jakarta dan Yayasan Rumah Yatim terutama di masa pandemi.

"Alhamdulillah acara ini baik sekali untuk warga terutama di masa pandemi. Saya berterima kasih juga kepada Yayasan Rumah Yatim dan Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta karena ini bagian dari kolaborasi membantu warga yang saat ini terhimpit masalah ekonomi. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban mereka dan memberi semangat agar bangkit di masa pandemi," tandasnya.