SPKP Bintang Laut Pulau Kelapa Ikuti Lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional

Sabtu, 12 Juni 2021 14:24 Suparni 1292

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Sentra Penyuluhan Kehutanan dan Pedesaan (SPKP) Bintang Laut dari Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu mengikuti lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Semoga mendapatkan penilaian terbaik 

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Muslim sangat mendukung keikutsertaan SPKP Bintang Laut yang merupakan masyarakat binaan Seksi Pengelolaan Taman Nasional (STPN)  Wilayah I Pulau Kelapa, Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu.

"Semoga mendapatkan penilaian terbaik dan bisa menuai prestasi di tingkat nasional pada ajang yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Konservasi Nasional itu," ujarnya, Sabtu (12/6).

Kepala SPTN Wilayah I Pulau Kelapa, Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Isai Yusidarta optimistis SPKP Bintang laut akan berhasil memenangkan lomba tahun ini karena pada tahun lalu menempati posisi runner up.

"Semoga tahun ini bisa memenangkan lomba sehingga menambah semangat dalam melakukan konservasi dan perlindungan ekosistem," terangnya.

Sementara itu, Ketua SPKP Bintang laut,  Iskandar Rachman menuturkan, selain melakukan konservasi lingkungan di Kepulauan Seribu, pihaknya juga melakukan pemberdayaan masyarakat melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang beranggotakan ibu-ibu rumah tangga.

"Ada berbagai usaha yang kita bentuk berupa usaha pengolahan stik cumi, krispi ikan selar, nugget ikan, pilus ikan dan masakan siap saji. Melalui berbagai pembinaan dan pengembangan serta konservasi yang telah kita lakukan, mudah-mudahan bisa menang," tandasnya.