103 Warga RT 03/03 Cilangkap Sudah Sembuh COVID-19

Jumat, 11 Juni 2021 10:52 Nurito 652

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Angka kesembuhan COVID-19 di pemukiman warga RT 03/03 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, terus mengalami kenaikan. Jika, Senin (7/6) lalu jumlah warga yang sembuh 98 orang, Jumat (11/6) hari ini, bertambah lagi menjadi 103 orang. Sehingga masih tersisa delapan orang lagi.

Sampai hari ini masih ada delapan orang yang masih menjalani perawatan

Ketua RW 03 Cilangkap, Rosadi mengatakan, delapan warga yang masih menjalani perawatan dan pemantauan tersebar Wisma Atlet ada enam orang, RS Haji Pondok Gede satu orang dan isolasi mandiri di rumahnya satu orang.

“Sampai hari ini masih ada delapan orang yang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun pemantauan," katanya.  

Menurutnya, delapan orang tersebut berasal dari empat KK (kartu keluarga). Kemudian satu orang yang masih menjalani perawatan di RS Haji Pondok Gede merupakan warga lanjut usia.

Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio menambahkan, dengan menurunnya jumlah kasus COVID-19 di wilayah tersebut maka status zona merah di RT 03/03 Cilangkap itu telah berubah menjadi zona orange. Namun, status lockdown mikro belum dicabut sampai Senin (14/6) pekan depan.

“Kita imbau warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M. Selain itu warga yang memenuhi syarat harus mengikuti vaksinasi yang saat ini sedang digelar di Kelurahan Ceger,” kata Fajar.

Ditegaskan Fajar, warga perlu waspada mengingat kasus COVID masih terjadi di wilayah Kecamatan Cipayung. Sampai, Kamis (10/6) malam kemarin, tercatat ada 54 warga dari delapan kelurahan yang dirujuk ke Wisma Atlet dan rumah sakit.

Rinciannya adalah dari Kelurahan Setu satu orang, Lubang Buaya 19 orang, Cipayung dua orang, Cilangkap empat orang, Pondok Ranggon enam orang. Kemudian Kelurahan Bampu Apus 19 orang, Munjul dua orang dan Ceger satu orang.

"Dari 54 orang ini, 52 dirujuk ke Wisma Atlet dan dua lainnya dirujuk ke RSUD Ciracas satu orang dan RSU Adhiyaksa satu orang," pungkasnya.