Pemkot Jaksel Monitoring Mutu Pangan di Lima Pasar

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 09 Juni 2021 20:35 WIB | Dibaca 703 kali
Pemkot Jaksel Monitoring Mutu Pangan di Lima Pasar (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Rabu (9/6), melakukan monitoring keamanan dan mutu pangan pada lima pasar modern dan pasar tradisional.

" Hasilnya semua negatif dari bahan-bahan yang berbahaya"

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jakarta Selatan, Mukhlisin mengatakan, lima lokasi yang disidak yaitu Primo Supermarket Cilandak Town Square, Pasar Pondok Labu, Carrefour Lebak Bulus, Pasar Mede dan Pasar Cipete Selatan.

"Monitoring kami lakukan untuk memastikan produk pangan yang ada telah sesuai dengan standar layak jual dan dikomsumsi masyarakat," ujarnya.

Jenis produk pangan yang dipantau di lima pasar modern dan tradisional, ucap Mukhlisin terdiri dari bahan pertanian seperti sayur-sayuran, peternakan, perikanan, hingga produk olahan lainnya.

Setelah dilakukan uji lab pada produk-produk pangan di lima lokasi, jelas Mukhlisin, tidak ada makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti, Formalin, Klorin, dan residu Pestisida.

"Dari lima pasar yang kita uji, hasilnya semua negatif dari bahan-bahan yang berbahaya," ucapnya.

Store Manager Primo Supermarket, Yosep Heru Sukahadi menuturkan, pihaknya selalu mendukung kegiatan monitoring tersebut. Dia menegaskan, pihaknya siap menerima masukan, kritik, dan saran dari dinas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta dengan adanya pengawasan. Semoga dapat menambah kebaikan di dalam memberikan service kepada masyarakat," tandasnya.

TOP