Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Jaksel Tanam Sayuran dan Tebar 11 Ribu Benih Ikan

Jumat, 04 Juni 2021 12:00 Reporter : TP Moan Simanjuntak Editor : Budhy Tristanto 703

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus peresmian Akademi Urban Farming, Jumat (4/6), Pemerintah Kota Jakarta Selatan melakukan penanaman buah dan sayuran pada 30 titik lokasi di 10 wilayah kecamatan, serta menebar belasan ribu benih ikan nila.

Kita mengajak masyarakat untuk mengisi lahan-lahan kosong dengan bercocok tanam

Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, kegiatan tanam serentak ini merupakan bukti nyata kepedulian Pemprov DKI mengatasi masalah lingkungan hidup, ketahanan pangan serta polusi udara.

"Selain menanam sayuran jenis kailan, kangkung, pakcoy, cabai dan tanaman produktif lainnya, kami juga menebar 11 ribu benih ikan nila pada empat titik lokasi," kata Isnawa.

Isnawa menjelaskan, 11 ribu benih ikan nila disebar di empat lokasi RPTRA, yatiu RPTRA Akasia di Tebet sebanyak 1.000 benih ikan, Kelurahan Kebagusan 7.000,  Kebayoran Lama 2.000, dan di area Jakarta Selatan Farm 1.000 benih ikan.  

Dalam kesempatan ini, Isnawa juga mengajak seluruh warga di Jakarta Selatan untuk bercocok tanam menggunakan media tanah atau secara hidroponik. Kegiatan ini, menurut Isnawa, selain bisa membuat lingkungan lebih asri dan sejuk, juga dapat menciptakan ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian warga.

"Kita mengajak masyarakat untuk mengisi lahan-lahan kosong dengan bercocok tanam," tandasnya.