Pemkot Jakpus Adakan Kontes Ikan Louhan

Jumat, 28 Mei 2021 17:54 Folmer 1236

(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Pusat menggelar kontes ikan louhan di sentra promosi Ikan Hias Johar Baru, Jumat (28/5).

Penilaian kontes dilihat dari ukuran, kelincahan, motif dan warna ikan louhan,

Kontes bertema "UKM Seri 2 Soul Of Competition" dibuka oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma secara virtual.

"Kontes ikan louhan merupakan wujud acara sarana promosi, eduwisata, dan pengenalan ikan hias khususnya ikan louhan serta bagian dari pembinaan yang dilakukan Sudin PPKUKM terhadap lokasi binaan promosi UKM ikan hias Johar Baru," ujar Dhany saat memberikan sambutan.

Dhany optimistis dengan digelarnya kontes ikan louhan ini bisa berdampak terhadap peningkatan pendapatan, memperluas jaring pemasaran serta membuka peluang yang lebih luas lagi untuk perkembangan para binaan UKM ikan hias di masa mendatang.

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Pusat, Melinda Sagala memaparkan, kontes ikan louhan yang akan hingga tanggal 31 Mei 2021 juga diikuti peserta dari luar Jakarta baik komunitas maupun individu.

"Peserta yang mendaftarkan kontes dengan membawa sebanyak 200 ikan, namun setelah dikurasi ternyata hanya 160 yang lolos baik dari ukuran, maupun dari kesehatan. Penilaian kontes dilihat dari ukuran, kelincahan, motif dan warna ikan louhan," jelasnya.

Ia berharap, melalui kontes ikan louhan ini, para Jakprenuer binaan dapat mengambil peluang mengembangkan usaha  pada masa pandemi COVID-19.

"Semoga ekonomi menjadi bergerak dan aktivitas ikan hias tidak sekadar di sini saja," tandasnya.