Ketua PMI DKI Pastikan Pelayanan Tetap Prima Usai Libur Lebaran

Selasa, 18 Mei 2021 19:21 Aldi Geri Lumban Tobing 819

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi melakukan pengecekan pelayanan di Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya, Nomor: 47, Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Kepercayaan masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, sekaligus juga Rustam berlebaran dan menyapa seluruh petugas serta para pendonor, baik donor darah biasa maupun mereka yang melakukan donor konvalesen dan Trombopheresis.

Rustam meminta, seluruh jajaran PMI DKI Jakarta untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, masyarakat bisa semakin merasakan kehadiran dan manfaat PMI.

"Saya menggarisbawahi, mengapa masyarakat harus mencintai PMI? Sebab, ruhnya PMI adalah kepercayaan masyarakat. Kalau kepercayaan masyarakat tinggi maka pamor PMI akan semakin naik. Ini harus dipahami oleh kita semua," ujarnya, Selasa (18/5).

Menurut mantan walikota Jakarta Barat ini, bila segala kegiatan kemanusiaan selalu disaksikan oleh masyarakat, maka dapat semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada PMI. Namun, seandainya PMI tidak dicintai oleh masyarakat bahkan dilupakan, PMI pasti tidak akan mempunyai kegiatan.

"Selama ini, masyarakat masih membutuhkan PMI, misal bila butuh ambulans, perlu pertolongan pertama, tertimpa musibah seperti bencana kebakaran dapat menghubungi PMI," ungkapnya.

Ia meminta, seluruh jajaran PMI DKI Jakarta dapat meningkatkan etos kerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Mereka yang membutuhkan bantuan harus direspons secara cepat.

"Operasional PMI didukung masyarakat. PMI ada dari masyarakat untuk masyarakat," tandasnya.