Enam Alat Berat Dikerahkan Keruk Waduk Mabes Cilangkap

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 18 Mei 2021 17:49 WIB | Dibaca 657 kali
Enam Alat Berat Dikerahkan Keruk Waduk Mabes Cilangkap (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, mengerahkan enam alat berat untuk pengerjaan pengerukan Waduk Mabes TNI di Cilangkap.

"Kami targetkan pengerukan ini rampung pada Desember mendatang "

Kasi Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur, Puryanto mengatakan, pengerukan waduk yang dilaksanakan sejak 15 April ini untuk mengatasi genangan yang sering terjadi di wilayah sekitar saat terjadi hujan deras dan banjir kiriman.

“Karena lokasinya di dalam lingkungan Mabes TNI. Kita harus ekstra hati-hati melakukan pengerukan. Apalagi di sekitar waduk ada kantor Panglima TNI,” kata Puryanto, Selasa (18/5).

Menurut Puryanto, kedalaman lumpur yang dikeruk bervariasi antara dua hingga empat meter. Alat berat yang digunakan terdiri dari satu unit excavator standar, dua unit Long Arm, dua Amphibi Besar dan satu unit excavator mini.

Selain itu, lanjut Puryanto, pihaknya juga mengerahkan dua unit Dump Truk untuk mengangkut lumpur hasil pengerukan. Lumpur hasil pengerukan dibuang ke kawasan Sandtrep Kanal Banjir Timur (KBT) di Cakung.

"Saat ini progres pekerjaan baru mencapai sekitar lima persen. Kami targetkan pengerukan ini rampung pada Desember mendatang," pungkasnya.

TOP