Jakpreneur di Kepulauan Seribu Dibantu Pemasaran Melalui Ramadhan Fest

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Senin, 03 Mei 2021 15:11 WIB | Dibaca 344 kali
Jakpreneur di Kepulauan Seribu Dibantu Pemasaran Melalui Ramadhan Fest (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengadakan bazar bertajuk Ramadhan Fest untuk membantu akses pemasaran pelaku usaha binaan (Jakpreneur).

" Tetap mematuhi protokol kesehatan"

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, Ramadhan Fest digelar secara serentak di enam kelurahan mulai 4-8 April, pukul 08.00-17.00 WIB.

"Ayo datang dan belanja di Ramadhan Fest dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan COVID-19," ujarnya, Senin (3/5).

Bangun menjelaskan, pelaksanaan bazar Ramadhan Fest di Kelurahan Pulau Kelapa diadakan depan kantor kelurahan, Kelurahan Pulau Panggang di halaman Plaza Kabupaten, Kelurahan Pulau Harapan di Taman Terpadu.

Kemudian, Kelurahan Pulau Tidung di depan kantor kelurahan, Kelurahan Pulau Pari di kawasan dermaga utama dan untuk Kelurahan Pulau Untung Jawa berlokasi Taman Arsa.

"Masing-masing kelurahan disediakan tujuh sampai sepuluh tenda untuk Jakprenuer dan BUMD," terangnya.

Ia menambahkan, Ramadhan Fest ini menyediakan berbagai kebutuhan warga seperti, produk kuliner, fesyen hingga kerajinan dari para Jakpreneur, sembako murah dari Perumda Pasar Jaya, serta daging sapi dan daging ayam dari PD Dharma Jaya.

"Selain membantu Jakpreneur, kegiatan ini juga bertujuan membantu warga dalam memenuhi berbagai kebutuhan Lebaran dengan datang ke wilayah terdekat untuk mencegah penyebaran COVID-19," tandasnya.

TOP