PT LRT Jakarta Berkolaborasi Bantu Bersihkan Tempat Ibadah

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 28 April 2021 23:23 WIB | Dibaca 516 kali
PT LRT Jakarta Berkolaborasi Bantu Bersihkan Tempat Ibadah (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

PT LRT Jakarta berkolaborasi dengan ISS Indonesia menggelar Aksi Kolaborasi Bersih Aman dan Ramah (LRTJ AKBAR) untuk pembersihan dan pengembunan disinfektan atau misting tempat ibadah yang berada di sepanjang jalur stasiun Lintas Raya Terpadu (LRT).

"D ibutuhkan kondisi yang bersih dan aman"

Kegiatan yang berlangsung 28-29 April 2021 tersebut menyasar lima tempat ibadah di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Kelima tempat ibadah tersebut yakni, Masjid Al-Musyawarah, Vihara Theravada Budha Sasana, dan Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh, Masjid Jami Nurul Huda dan Masjid Raudhatul Jannah.

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk saling berkolaborasi dan semangat solidaritas antar umat beragama untuk menciptakan budaya bersih, sehat dan aman.

"Pelaksanaan LRTJ AKBAR ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-3 PT LRT Jakarta dalam bentuk kolaborasi tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) yang digelar di bulan suci Ramadan," ujarnya, Rabu (28/4).

Wijanarko menjelaskan, pelaksanaan pembersihan tempat ibadah dilakukan oleh para sukarelawan dari karyawan PT LRT Jakarta atau Insan LRTJ, karyawan ISS Indonesia, dan komunitas Bagiada.id dengan tetap menerapkan prosedur serta protokol kesehatan.  

Kegiatan pembersihan maupun pengembunan disinfektan pada sejumlah tempat ibadah di seputaran LRTJ merupakan ikhtiar kami membantu mencegah penyebaran COVID-19, serta memberikan rasa nyaman dan aman untuk umat dalam beribadah

"Saat ini kegiatan di rumah ibadah sudah mulai aktif dengan menerapkan prokes, tentu dibutuhkan kondisi yang bersih dan aman sehingga umat dapat menjalankan kewajiban tersebut dengan baik serta khidmat," terangnya.

Menurutnya, PT LRT Jakarta berkomitmen untuk selalu mendukung segala upaya untuk mencegah dan menekan laju penularan COVID-19.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dengan konsisten menerapkan 5M," ungkapnya.

Sementara itu, CEO & President Director ISS Indonesia, Elisa Lumbantoruan menambahkan, kegiatan ini juga sebagai kontribusi dari LRTJ dan ISS untuk membangun kesadaran masyarakat memelihara kebersihan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi untuk secara bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan fasilitas publik dalam rangka memutus dan mengurangi risiko penularan COVID-19," tandasnya.

TOP